JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BULELENG
Typography

SINGARAJA - fajarbali.com | Pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 yang ada di Kabupaten Buleleng hari ini bertambah satu orang. Pasien yang memiliki kode PDP 86 merupkan seorang tetangga dari PDP 80 yang berasal dari Kecamatan Seririt. Dimana PDP 86 yang sempat melakukan kontak dengan PDP 80 yang merupakan seorang sopir Jawa-Bali yang kini dinyatakan positif Covid 19 dari hasil swab yang dilakukan. Hal itu diungkapkan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Buleleng Gede Suyasaya saat memberikan keterangan pers terkait abdit Covid 19 di Kabupaten Buleleng, Jumat (5/6/2020) siang .

 

Menurut Suyasa, korban PDP 86 yang merupakan hasil trecing dilakukan setelah PDP 80 dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19 dari hasil swab yang dilakukan yang kini PDP 80 telah menjalani perawatan di RS Prtama Giri Emas, Kecamatan Sawan.”Memang yang bersangkutan merupakan tetangga PDP 80 setelah dilakukan trecing dimana yang bersangkutan menunjukkan positif dari hasil tes swab yang dijalani,”tuturnya.

Bahkan Suyasa menjelaskan PDP 86 merupakan orang yang memiliki kontak erat dengan PDP 80 dan setelah dilakukan tes swab dinyatakan positif.”Memang PDP 86 merupakan orang yang sempat menjalin kontak erat dengan PDP 80 dan setelah dilakukan tes swab yang bersangkutan dinyatakan positif serta dimana korban sekarang sudah menjalani perawatan di RS Prtama Giri Emas,”imbuhnya. Dalam melakukan tracing sebanyak 38 orang dinyatakan sempat melakukan kontak dengan PDP 80 yang kini menjalani perawatan di RS Prtama Giri Emas. Dari 38 orang yang sudah dilakukan tracing tersebut baik teman, keluarga beberapa orang yang sempat menjalin kontak. Dimana 38 orang yang sudah dilakukan rapid tes dan sebanyak empat orang dinyatakan hasil tes rapidnya menunjukkan reatif.

”Dari hasil tracing yang dilakukan tim medis sebanyak 38 orang dimana empat orang dinyatakan reatif hasil rapid tesnya dan setelaha dilakukan tes swab terhadap empat orang itu dimana dengan hasil satu orang dinyatakan positif Covid 19 yakni PDP 86,”lanjutnya. Selain menyebut ada penambahan satu orang pasien, Suyasa menyebut ada satu PDP yang dinyatakan sembuh dari virus corona. Dia adalah PDP 76, yang dirawat di RS Pratama Giri Emas selama enam hari. Warga asal Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula ini sebelumnya terpapar virus corona karena sempat melakukan kontak dengan PDP 69.

”Disamping ada penambahan satu orang PDP dimana kami juga mendapatkan informasi bahwa ada satu orang juga yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan secara intensif di RS Pratama Giri Emas, Kecamatan Sawan. Dimana yang bersangkutan diperbolehkan pulang hari ini (kemarin-red),”ujarnya.

Sehingga, secara kumulatif, saat ini jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona di Buleleng sebanyak 60 orang. Sementara yang masih dalam perawatan sebanyak 13 orang. Rinciannya, yang dirawat di RS Pratama Giri Emas sebanyak 9 orang, sisanya sebanyak 4 orang dirawat di RSUP Sanglah Denpasar. (ags).