JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BULELENG
Typography

Pembangunan jalur shortcut Singaraja-Denpasar hingga kini masih mengambang alias tidak jelas lantaran belum terlihat ada tanda-tanda proses pembangunan. Hingga kini pemerintah daerah Kabupaten Buleleng masih menunggu kejelasan desain rancang bangun shortcut dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah VIII, yang mewilayahi Jawa Timur dan Bali.

SINGARAJA-fajarbali.com | Bahkan menurut informasi pembuatan desain awal yang telah dikabarkan menghabiskan biaya cukup besar itu dirasa perlu dilakukan penyesuaian sehingga dalam pembangunannya agar lebih efisien.

Seperti halnya yang diungkapkan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang menilai dalam pembangunan terhadap shortcut Singaraja-Denpasar yang telah rampung dilakukan desain. Yang mana awal desain pembangunan shortcut Singaraja-Denpasar yang mana buleleng mendapatkan dua titik yang rencananya dibangun dengan titik melingkar sehingga hal itu perlu dilakukan penyesuaian sehingga kedepannya lebih efesien.

”Kalau kita lihat desain awal dimana buleleng mendapatkan dua titik melingkar dan melayang dengan anggaran sebesar Rp 700 milyar maka hal itu kami melihat perlu dilakukan desain ulang agar lebih efesienn,” jelas bupati dua kali priode itu, Rabu (3/1/2018).

Agus Suradnyana mengaku sempat bertemu dengan konsultan perencana shortcut dan anggota Komisi V DPR RI yang membidang masalah infrastruktur dan perhubungan, beberapa hari lalu. Dari hasil koordinasi, rencana pembangunan shortcut akan tetap berjalan.

”Ya dengan desain kita tunggu hingga bulan April 2018 mendatang. Dimana desain itu nanti desain on site, artinya berdasarkan kondisi di lapangan yang ada,” imbuhnya.

Menyangkut dengan tender Suradnyana mengaku bahwa tender dilakukan berdasarkan pekerjaan. Dalam istilah pekerjaan, disebut tender by quantity. ”Kalau masalah tender mungkin akan dilakukan dua titik terlebih dahulu karena pengerjaannya tidak main-main karena kalau dikerjakan dengan bersamaan sangat berat dan memerlukan anggaran yang besar juga,” tandasnya. (ags)

google-site-verification: google7d59b1e99861fab7.html