JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BULELENG
Typography

SINGARAJA-fajarbali.com | Hujan deras disertai dengan angin kencang yang terjadi, Rabu (20/3) dini hari menimbulkan angin putingbeliung yang membuat rumah warga yang ada di Desa Tukadmungga, Kecamatan Buleleng hancur. Menurut informasi yang berhasil dikumpulkan di lokasi, kejadian terjadi sekitar pukul 05.00 wita.  Saat itu hujan deras yang disertai angin kencang terjadi di wilayah tersebut hingga 10 rumah warga hancur.

Dari sepuluh rumah warga yang hancur tersebut yakni Gede Sumenten, Gusti Gede Satu Yasa, Ketut Jiwa, Ketut Suryasa, Ketut Tirta, Made Buda Artana, Nyoman Pasek, Ketut Kerti dan Komang Suardana yang keseluruhannya itu merupakan warga Banjar Dinas Dharma Yasa, Desa Tukadmungga, Kecamatan Buleleng.

Menurut Ketut Pande Selfiana yang mengetahui kejadian tersebut menuturkan bahwa dimana sebelumnya hujan deras yang disertai dengan angin kencang terjadi. Kemudian dengan tiba-tiba angin putingbeliung datang dengan menerbangkan atap rumah warga.”Saat kejadian sekitar pukul 05.00 pagi dimana sebelumnya terjadi hujan yang disertai dengan angin. Kemudian tiba-tiba angin puttingbeliung datang dan menerbangkan atap rumah warga termasuk rumah kami,”kata pria yang akrab disapa Tut Selfi yang juga anak dari Gede Sumenten.

Setidaknya sebanyak 10 rumah warga rusak utamanya dibagian atap akibat diterjang angin putingbeliung. Sementara Kelian Banjar Dharma Yasa, Ketut Maspada mengatakan, ada Sembilan rumah dan dua unit warung di wilayahnya yang mengalami kerusakkan sedang akibat disapu angin kencang.”Akibat angin putingbeliung yang terjadi di wilayah kami membuat sebanyak Sembilan rumah warga yang mengalami kerusakan akibat diterjang angin putingbeliung,”katanya.

Perbekel Desa Tukadmungga, Kecamatan Buleleng Putu Madia menuturkan akibat angin putingbeliung yang terjadi membuat Sembilan rumah warga mengalami kerusakan utamanya dibagian atap rumah. Dengan adanya kejadian itu, tutur Madia pihaknya telah melakukan pendataan awal dan telah dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng dank e Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.”Kejadian ini kami sudah melaporkan hal ini ke BPBD Buleleng dan ke Bupati Buleleng sehingga nantinya cepat direspon,”jelasnya.

Pihaknya mengaku belum mengetahui secara rinci besaran kerugian yang diakibatkan angin putingbeliung tersebut.”Masalah kerugian secara keseluruhan kami masih melakukan pendataan dan kami belum berani memastikan kerugian secara rinci karena kami masih melakukan pendataan dibawah,” tutupnya. (ags)