JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BULELENG
Typography

SINGARAJA-fajarbali.com | Lantaran mengalami rem blong, truk dengan nomor polisi DK 9468 FJ yang dikemudikan Muhammad Sutinggal (23) asal Jalan Imam Bojol nomor 15 Denpasar Barat terguling di Jalan Raya Singaraja-Denpasar, kilomter 13-14 tepatnya di Banjar Dinas Wirabuana,  Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Rabu (3/10/2018) sekira pukul 11.30 wita.

Truk pengangkut sembako yang berangkat dari Denpasar dengan tujuan Singaraja tersebut membuat macet. Beruntung terbaliknya truk tersebut tidak menelan korban jiwa.

Sang sopir berhasil selamat dalam insiden ini, meski mengalami luka lecet di bagian siku kanan. Ditemui di lokasi kejadian, Sutinggal mengatakan, ia berangkat dari Denpasar sekitar pukul 10.00 wita. Rencananya, barang-barang sembako itu akan diantarkan ke salah satu mini market di kawasan Kota Singaraja.

”Saya berangkat pagi tadi mau ke singaraja namun sampai disini rem truk mengalami blong dan saya tidak bisa mengendalikan truk ini,” katanya. Namun saat memasuki kilometer 13-14 Banjar Dinas Wirabuana, rem truk tiba-tiba blong. Apesnya, kondisi itu terjadi tepat di jalur turunan dan bertikungan tajam. Tak ingin menabrak pengendara lain, korban Sutinggal pun langsung membanting stir ke arah kanan, hingga terbalik di badan jalan.

”Saat rem blong, ada mobil Kijang Inova di depan. Dari pada mobil itu saya tabrak, mending stirnya saya belokkan ke kanan, nggak apa-apa terbalik yang penting pengendara lain selamat,” katanya.

Dari pantauan di lokasi, truk berhasil dievakuasi sekitar pukul 13.00 wita, dengan menggunakan mobil derek. Truk itu kemudian dibawa ke Mapolsek Sukasada. ”Sembakonya nanti mau dioper pakai truk yang lain. Untuk sementara di titip dulu di Polsek,” ujarnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari mengatakan, kecelakaan ini murni terjadi akibat out of control. ”Tidak ada korban, pengemudi berhasil selamat, hanya luka lecet di siku. Kendaraan sudah dievakuasi,” terangnya. (ags)