JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BULELENG
Typography

SINGARAJA – fajarbali.com  I Menjelang mengakhiri masa jabatannya di kepemimpinan kedua kali oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana namun kini para pegawai yang ada di pemerintahan Buleleng merasa resah dengan beredarnya akun palsu atau bodong yang mengatasnamakan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang kini sedang ramai di media social Fecebook. Dimana akun palsu yang mengatasnamakan orang nomor satu di tanah Panji Sakti itu melakukan penipuan kepada warga masyarakat. Dimana dalam akun tersebut terlihat seolah-olah Bupati Buleleng berjanji akan melakukan pengangkatan kepada warga masyarakat untuk dijadikan Pegawai Negeri Sipial (PNS) bila warga masyarakat mau melakukan pembayaran.

Bahkan dalam akun tersebut juga terlihat diberikan persyaratan kepada warga masyarakat yang mau melakukan pembayaran dan akan di angkat menjadi PNS dengan syarat ketentuan berupa foto copy KTP, SK Tenaga Kontrak, KK hingga pasfoto yang bersangkutan. Adanya percakapan tersebut, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng langsung menangkap dan menyebar luaskan di media social bahwa akun Bupati Buleleng itu tidak benar alias palsu.

 

Menurut Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng, Ketut Suwarmawan saat dikonfirmasi, Kamis (23/6) siang kemarin pihaknya membenarkan adanya akun palsu Bupati Buleleng beredar di media social sehingga pihaknya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dengan adanya akun palsu yang beredar. Bahkan Swarmawan meminta kepada seluruh masyarakat bila menerima permintaan dari akun tersebut agar tidak dihiraukan.”Memang benar ada akun palsu yang beredar. Dengan adanya hal itu kami juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat utamanya para pegawai di ruang lingkup pemerintahan Buleleng agar tidak terpancing dengan janji manis dan bila akun tersebut meminta sesuatu hal tersebut agar diabaikan,”pinta Swarmawan. Dimana dirinya juga menegaskan kalau akun tersebut bukan merupakan akun milik Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.”Akun itu bukan merupakan akun resmi Bupati Suradnyana itu semua palsu,”tegasnya lagi.

Dimana lanjut dia, para pembuat akun palsu itu dengan sengaja mengambil foto dan membuatkan akun baru yang mengatas namakan Bupati Suradnyana.”Semua itu dibuat oleh orang yang tidak bertanggungjawab dengan cara mengambil foto Bupati Buleleng kemudian dibuatkan akun baru dan dimanfaatkan untuk mencari sasaran guna mendapatkan uang,”jelasnya lagi. Dikonfirmasi apakah ada warga masyarakat yang mengalami kerugian atas penipuan yang dilakukan akun palsu tersebut? Swarmawan mengakui hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan dari warga masyarakat yang merasa dirugikan atas akun tersebut.”Sejauh ini belum ada warga masyarakat yang melaporkan diri akibat terkena tipu akibat akun palsu tersebut,”tutupnya. W – 008

BERITA TERKINI