JA Teline V - шаблон joomla Форекс

BULELENG
Typography

SINGARAJA - fajarbali.com | Kasus Covid 19 yang ada di Kabupaten Buleleng kembali mengalami penambahan sebanyak empat orang. Dimana keempat orang tersebut itu dinyatakan terkonfirmasi Covid 19 dan kini keempatnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Prtama Giri Emas yang mana tiga diantaranya merupakan warga yang berasal dari Kecamatan Buleleng serta satu orang merupakan warga yang berasal dari Kecamatan Banjar.

”Untuk kali ini penanganan Covid 19 yang ada di Kabupaten Buleleng mengalami penambahan sebanyak empat orang. Keempat orang itu merupakan bergejala seperti panas, batuk, sesak nafas kemudian setelah dilakukan tes swab satu kali dinyatakan terkonfirmasi,”jelas Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kababupaten Buleleng I Ketut Suweca saat memberikan keterangan pers, Kamis ( 6/8/2020) sore.

Selain penambahan sebanyak empat orang yang terkonfirmasi Covid 19 untuk pasien sembuh dinyatakan satu orang.”Satu orang hari ini juga dinyatakan sembuh dan dipulangkan langsung. Terkait itu, secara akumulatif jumlah pasien sembuh menjadi 129 orang, sedangkan kasus terkofirmasi kumulatifnya sebanyak 160 dan yang dirawat sebanyak 30 orang. ,”tuturnya singkat.

Terkait data lainnya, Ketut Suweca menerangkan kasus suspek secara kumulatif berjumlah 277 orang, dengan rincian 56 orang suspek terkonfirmasi, 187 orang discarded, 33 orang masih dipantau dan probable 1 orang. Sedangkan untuk data kontak erat kumulatifnya berjumlah 2.790 orang, dengan rincian, 101 orang kontak erat konfirmasi, 2.373 orang discarded, karantina mandiri 280 orang, dan kontak erat menjadi suspek 36 orang. Selain itu, Ketut Suweca juga menambahkan, hingga hari ini permohonan surat keterangan (suket) tempat ibadah aman dari Covid-19 jumlahnya bertambah.”Terdapat dua permohonan suket baru hari ini, jadi total permohonan masuk sebanyak 126 permohonan,” ujarnya. Namun demikian, sesuai catatan, GTPP Covid-19 Buleleng baru mengeluarkan 116 suket dan 15 tempat ibadah masih dalam tahap evaluasi.

Di lain sisi menurut Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Buleleng saat dikonfirmasi terpisah pihaknya mengatakan kalau penambahan sebanyak empat orang satu diantaranya merupakan staf di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Buleleng.”Memang benar kami mendapatkan informasi kalau satu staf di Disdikpora Kabupaten Buleleng telah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19 dan yang bersangkutan dinyatakan bergejala serta kini yang bersangkutan dirawat di RS Pratama Giri Emas, Kecamatan Sawan,” jelasnya.

Bahkan Suyasa menjelaskan akibat satu orang yang terkonfirmasi positif dari staf Disdikpora Buleleng telah melakukan trecing baik dilakukan di kantor tempat dirinya bekerja dan dirumah korban.”Kita sedang melakukan trecing ditempat yang bersangkutan kerja dan dirumah. Kemudian untuk diruangan serta para staf yang bersamaan dengan yang bersangkutan telah melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing,”tutupnya. (ags).