JA Teline V - шаблон joomla Форекс

TABANAN – fajarbali |  Ombudsman RI Perwakilan Bali mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan partisipasi Pemkab Tabanan melaksanakan kegiatan Pekan Pelayanan Publik Tanpa Maladministrasi  di Kabupaten Tabanan pada tanggal 1 November 2019 yang lalu dengan melibatkan instansi terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

 

 

TABANAN - fajarbali.com | Untuk meningkatkan implementasi Pergub Nomer 99 Tahun 2018 Tentang Pemasaran dan Pemamfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali agar bisa lebih optimal. Sekjen Petani, Ketut Putra Ismaya Jaya (KERIS) siap mensukseskan Pergub Nomer 99 Tahun 2018 tentang Pemasaran dan Pemamfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali. "Pergub yang dilahirkan Bapak Gubernur Bali Wayan Koster sangat respek kepada nasib petani Bali. Saya acungi jempol agar petani dan pengusaha bersinergi di tanah Bali," ungkapnya.

 

TABANAN - fajarbali.com |  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan, I Nyoman Putra menjelaskan bahwa di tahun 2019 ini ada tiga SD yang mendapatkan anggaran untuk pembangunan ruang perpustakaan.  Pada tahun 2019 ini ada 3 Sekolah Dasar (SD) di Tabanan yang digelontor anggaran untuk pembangunan perpustakaan. Dengan adanya perpustakaan yang representatif, diharapkan dapat mendorong dan menumbuhkan minat siswa terhadap literasi."Dananya bersumber dari DAK sebesar Rp 200 juta per sekolah," ujarnya Rabu (4/12/2019).

 

TABANAN - fajarbali.com | Masyarakat Bali khususnya masyarakat Hindu telah memiliki hubungan emosional dengan masyarakat Tionghoa sejak zaman dulu. Berbagai pengaruh budaya Tionghoa telah diterima oleh masyarakat Hindu di Bali.

 

NEGARA - fajarbali.com | Rumah kompos, bangunan Wantilan Pura Jagatnatha yang masuk di areal Kebun Raya (KR) Jagatnatha masih tahap pengerjaan. Namun Kebun Raya (KR) Jagatnatha Jembrana tetap dilaunching Kamis (5/12\2019) . Selain rumah kompos, yang masih pengerjaan adalah kolam air mancur.Sesuai papan proyek yang terpampang proyek penataan KR Jagatnatha tersebut dilaksanakan oleh PT Uber Sari Kertalangu senilai Rp 12,7  miliar lebih.  

 

NEGARA - fajarbali.com | Keluarga miskin di Jembrana ternyata ada yang belum tersentuh bantuan PKH di Jembrana. Keluarga tersebut,  I Ketut Puji Wardana di Lingkungan Sawe Munduk Waru di Kelurahan Dauhlwaru Kecamatan Jembrana.

 

NEGARA - fajarbali.com | Pemkab Jembrana menggelar Festival Jegog  di Anjungan Cerdas Jalan Nasional (ACJN) Rambutsiwi, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo untuk kali pertama. Festival selama tiga hari , ( 3-5 Desember 2019) , dibuka Kadis Kebudayaan Provinsi Bali I Wayan Adnyana, Selasa (3/12/2019). Pembukaan festival turut dihadiri Bupati Jembrana I Putu Artha, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan , Forkopimda Jembrana serta masyarakat pelaku seni di Jembrana.

 

NEGARA - fajarbali.com | Lantaran mengalami kejadian-kejadian janggal dan diluar nalar, Kadek Suryawan bersama keluarganya membongkar rumahnya sepeninggal orang tuanya, almarhum Ketut Sangga. Rumah yang dibangun ayahnya tahun 2003 lalu, diduga dibawah rumah itu ada sumur tua yang dulunya dipakai untuk menguburkan lima atau tujuh orang pada zaman peristiwa G 30.S/PKI tahun 1965. 

 

 

SINGARAJA – fajarbali.com | Rumah Potong Hewan (RPH) milik Pemerintah Kabupaten Buleleng yang berlokasi di Dusun Batu Puluh, Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, berhasil memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kab.Buleleng tahun 2019 ini.

SINGARAJA - fajarbali.com | Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buleleng menggelar rapat koordinasi (rakor) mengenai jadwal dan acara pada Calendar of Event (CoE) 2020. Ini dilakukan untuk menghindari perubahan jadwal yang telah dipasang di CoE Buleleng 2020. Rakor yang melibatkan seluruh instansi dan stakeholder terkait digelar di Ruang Rapat Dispar Buleleng, Singaraja, Kamis (5/12/2019).

SINGARAJA – fajarbali.com | Untuk segera mewujudkan permohonan pengakuan eksistensi dari Catur Desa Adat Dalem Tamblingan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng segera akan menindaklanjuti ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali. Ini ditujukan agar Catur Desa Adat Dalem Tamblingan secepatnya memperoleh wewenang dalam pengelolaan salah satu hutan yang berada di kawasan Tamblingan yakni hutan Mertha Jati untuk dijadikan kawasan suci.

SINGARAJA – fajarbali.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buleleng telah merencanakan beberapa perbaikan ruas jalan rusak yang terdapat di Kabupaten Buleleng. Berbagai pekerjaan pembangunan infrastruktur siap dikerjakan pada tahun 2020.

 

POLITIK