Atlet Whusu Bali akan Berlaga di Kejurnas Yogyakarta

 

Dalam lima bulan ini, Pengprov Whusu Indonesia (WI) Bali, akan mengikuti Kejurnas gabungan antara Senior dengan Junior di Yogyakarta tahun 2018.

SINGARAJA-fajarbali.com | Hal ini diungkapkan oleh Ketua Pengrov WI Bali, Ricky Teguhutama Argawa, B. BUS. (Hons) saat mengikuti Musyawarah Olahraga Propinsi (Musorprov) KONI Bali, di Kecak Hall Hotel Banyualit, Singaraja. Sabtu, 16/12/2017.

“Ini baru pertama kali event ini digabungkan. Dan kita sudah mulai melakukan pelatihan dari sekarang,” Katanya

Lebih lanjut menyampaikan, persiapan kejurnas ini sudah mulai dilakukan. Seperti, melakukan arahan untuk pelaksanaan kejuaraan ini. “Kejurnas WI ini dimajukan. Karena pada bulan September 2018, dilaksanakan Asian Games,” lanjutnya.

Menurut Argawa, para atlet dipersiapkan dengan latihan lebih intens oleh pelatihnya. Dimana pelatih diberikan keleluasaan untuk mengembleng atlet. “Karena merekalah yang tahu kekurangan masing-masing atlet,” jelasnya.

Untuk mencapai kesuksesan dalam ajang kejurnas itu, kata Argawa, titik-titik yang lemah harus dibuang dan memperbaiki kelemahan tersebut. “Pelatih kita himbau untuk melakukan yang terbaik,” tegasnya.

Atlet WI Bali sendiri, dalam kejurnas senior kemarin, berhasil meraih medali satu perak dan dua perunggu. Dimana capain tersebut, merupakan raihan terbaik dari WI Bali. “Biasanya, ditingkat senior, raihan pretasi atlet kami tidak lebih dari satu perunggu,” ujarnya.

Kedepan, Pengrov WI Bali berharap mampu meraih medali emas dalam ajang PON ke XX di Papua tahun 2020. “Atlet senior WI Bali ini yang kami harapkan mampu meraih mendali emas. Untuk itu, atlet kita latih hingga ke luar negeri,” pungkasnya.  (alt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sudikerta Buka Musorprov KONI Bali 2017

Sab Des 16 , 2017
Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta membuka Musyawarah Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali yang berlangsung di Singaraja. Sabtu, 16/12/017.