Atlet TSC Klungkung Sumbang Tujuh Medali Emas

Atlet renang Pengcab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Klungkung, yang diwakili Club Takahide Swimming Centre (TSC) hingga hari ke-tiga, telah sukses meraih tujuh medali emas dalam ajang Kejuaraan Indonesia Open Championship 2017/Krapsi 2017, di kolam renang Gelora Bung Karno, di Senayan, Jakarta, Selasa (12/12/2017.

DENPASAR-fajarbali.com | Dalam kejuaraan yang diikuti sebanyak 164 perkumpulan renang tersebut, PRSI Klungkung mengirim sebanyak 15 atlet dari club/perkumpulanTSC, yang merupakan hasil seleksi ketat dari berbagai club di Bali dan juga enam atlet yang diterjunkan pada Porprov Gianyar tahun 2017 lalu.

Pelatih PRSI Klungkung, Putu Joni Bandem mengatakan, event ini sekaligus seleksi dan test jelang perhelatan akbar, Asian Game 2018. “Kejuaraan ini, juga sebagai ajang road to Asian Games 2018. Dan ini baru hari yang ke tiga,” katanya saat dihubungi melalui telpon, di Jakarta.

Adapun enam atlet Klungkung hasil dari Porprov 2017 yang ikut dalam kejuaraan ini, yakni, Made Ananda Raditya C., Agung Ari Pangestu, Satya Putri MB, Komang Anggi Marselina, Putu Pande Lisa PS, dan Made Aditya Timor P. “Jadi mereka adalah atlet yang juga diterjunkan dalam Porprov. Dan mereka juga kita persiapkan untuk mengikuti Kejurnas Renang tahun 2018,” lanjutnya.

Joni menjelaskan, 15 atlet tersebut mengikuti sebanyak 127 nomor, 123 nomor  individual dan 4 nomor estapet. “Jadi kalau lolos limits, atlet kami langsung masuk Final Open yang diikuti atlet dari negara Singapura dan Korea Selatan,” tegasnya.

Menurutnya, tidak ada persiapan khusus jelang kejuraan ini. Karena, para atlet tersebut, sudah terbiasa melakukan latihan setiap hari di TSC. “Jadi, tidak ada latihan khusus pak, persiapanya hanya menyesuaikan dengan gaya yg diikuti atlet saja,” ungkapnya.

Berikut posisi raihan medali sampai hari ke tiga yang diraih atlet renang TSC, yakni; Satria Adrew Tan dengan 5 emas dan 1 Perak, Satya dengan hasil 1 Emas, 1 perak dan 1 perunggu, Pande Lisa sukses meraih 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu, Raditya menyumbang satu 1 perak, Nadia Saraswati meraih 1 perak dan 2 perunggu. Sedangakan di nomor estapet, menyumbang  1 perak. “Total atlet kami hingga hari ke tiga, berhasil mengumpulkan 7 emas, 5 perak dan 2 perunggu,” pungkasnya. (alt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kurir Narkoba Jaringan Lapas Kerobokan Disergap

Sel Des 12 , 2017
Suko Hadi (42), seorang kurir narkoba jaringan lapas Kerobokan ditangkap Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan dalam sebuah pengerebekan di Jalan Sekuta Gang Soka Sanur, Sabtu (9/12/2017) malam. Polisi mengamankan sabu sebanyak 55,05 gram dan ekstasi sebanyak 50 butir.