JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR-fajarbali.com | Sebagai wujud komitmen BRI selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menumbuhkan usaha mikro dan memperluas pasar ke jaringan internasional, sebanyak 50 Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di Gianyar mengikuti program BRIncubator, Senin (05/08/2019), di Batubulan Gianyar. Program BRIncubator sendiri pada tahun ini dilaksanakan di lima kota yaitu Sidoarjo, Jogjakarta, Semarang, Jakarta dan Gianyar

Acara yang dihadiri oleh Kepala Bagian Desk Inkubasi dan Mikro BRI Teguh Rahadian, Kanwil BRI Denpasar Roulina, Kacab BRI Gianyar Artika Rosari Putri, KCP BRI Sukawati Novan Hernandi dan Presiden Nasional GenPro Iwan Kurniawan, Lc, Presiden Bali GenPro Zulrachmat Lonthor, S.Si, Koordinator Mentor RKB BRI GenPro Alim Mahdhi ini, betujuan untuk menaikkelaskan UMKM setempat. “Kita pilih 50 UMKM di masing-masing kota, setelah sebelumnya kita saring dari 100 UMKM, bertujuan untuk menaikkelaskan UMKM setempat. Kita berikan bimbingan selama 5 hingga 6 bulan kedepan baik di dalam kelas maupun di lapangan,” ujar Kabag Desk BRI Teguh Rahadian.

Para pelaku usaha ini katanya akan diberikan bimbingan selama 5 hingga 6 bulan, baik dalam kelas maupun bimbingan di lapangan. Berkerja sama dengan salah satu pelaku usaha yang sudah berpengalaman yaitu Global, Entrepeuner Profisional (GenPro) yang sudah memiliki pelatih-pelatih berpengalaman dan pelaku-pelaku usaha, jadi bisa memberikan pengajaran secara teori maupun praktek. “Setelah pengajaran di kelas akan diberikan pendampingan di lapangan oleh mentor-mentor lokal yang sudah bersertifikasi. satu mentor bisa mendampingi maksimal 5 UMKM,” jelas Teguh Rahadian. Program yang sudah dilaksanakan di 54 Rumah Kreartif BUMN (RKB) BRI ini, diharapkan bisa dilaksanakan secara berkesinambungan dan terus menerus.

Bagi UMKM yang belum masuk dalam RKB BRI, Teguh Rahadian mempersilahkan mendaftar di RKB BRI di seluruh Indonesia dengan cukup membawa KTP dan tidak dipungut biaya. Setelah bergabung dalam RKB BRI ini, maka akan mendapatkan fasilitas pendidikan, pelatihan gratis, dan bisa bertemu dengan pelaku usaha lain, serta mendapat bantuan akses permodalan.

Sementara Koordinator mentor RKB BRI Genpro, Alim Mahdi dalam paparannya menyampaikan, bahwa acara yang digelar di rumah makan Ulam Ulam Batubulan ini, merupakan rangkain dari pelatihan selama 5 bulan kedepan. Selama 5 bulan kedepan, katanya Genpro akan mendampingi para pelaku usaha, agar dalam era kekinian ini bisa fokus pada 4G, yaitu Go Modern, Go Digital, Go Online dan Go Global (4 Go). (ded)