https://www.traditionrolex.com/27 2020 Desa Taro Tuan Rumah Jambore Nasional Pokdarwis - FAJAR BALI
 

2020 Desa Taro Tuan Rumah Jambore Nasional Pokdarwis

(Last Updated On: 06/12/2019)

GIANYAR – fajarbali.com | Di Tahun 2020 mendatang, Kabupaten Gianyar bakal menggelar beberapa event berskala nasional dan internasional. Salah satu kegiatan yang dipastikan menjadi magnet pariwisata adalah Desa Taro digadang gadang sebagai tuan rumah Jambore Nasional Pokdarwis Indonesia. Bahkan Deklarator Pokdarwis disebut sudah meninjau lokasi, terkait kelayakan sebagai penyelenggara.

 

Hal ini disampaikan Ketua Pokdarwis Desa Taro, Wayan Wardika, Kamis (5/12) kemarin. “Kegiatan akan dihadiri sedikitnya 200 Pokdarwis seluruh Indonesia, karena Bali menjadi tuan rumah, peserta bisa melebihi jumlah itu,” Jelas Wayan Wardika optimis. Dijelaskannya, Deklatator Musyawarah Nasional Kelompok Sadar Wisata Nasional sudah melakukan survey ke Desa Taro, untuk memastikan Pokdarwis Taro layak menjadi tuan rumah. “Sudah di survey lokasi, secara lokasi dan kapasitas kami sangat layak,” jelas Wardika.

 

Walau sudah digadang-gadang sebagai penyelenggara kegiatan, ada beberapa fasilitas yang belum layak dimiliki. “Beberapa fasilitas yang belum kami miliki seperti toilet berstandar internasional, areal tempat parker yang memadai, penunjuk arah antar banjar dan obyek wisata serta fasilitas lainnya,” bebernya. Atas kondisi yang dihadapi ini, Wardika mengaku akan beraudensi dengan Pemkab Gianyar, guna bisa membantu penyediaan fasilitas dan sebagai penyelenggara even. “Kami belum pernah menyelenggarakan event sebesar ini, kami mohon Pemkab Gianyar membantu kami,” harapnya.

 

Selain itu, dirinya juga berharap dibantu aula knock down sebagai tempat dan seminar termasuk layanan informasi online. “Dalam segala hal kami masih terbatas, kami berharap bantuan pemerintah,” harapnya lagi. 

 

Dijadikannya Desa Taro sebagai penyelenggara event karena berhasil sebagai juara IV Nasional Desa Wisata Nasional beberapa waktu lalu. Pihak panitia pusat juga berharap Desa Taro bias menjadi penyelengara dan diharapkan Pokdarwis yang hadir nanti, bias sama-sama sharing ilmu berkait pengembangan pariwisata. Desa Wisata Taro (Dewita) kedepannya juga akan mengembangkan kegiatan unggulan seperti menetapkan beberapa kegiatan unggulan sebagai Signature Experience selama ada di Desa Wisata Taro. Diantaranya: penataan Cycling dan Trekking, Konservasi Alas Taro, Konektivitas antar Objek, Menyusun Calender of Events, menata rumah-rumah penduduk untuk distandarisasi menjadi Home  Stay. (sar).

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Semak-semak Terbakar, Bengkel Mobil Nyari Ludes

Jum Des 6 , 2019
Dibaca: 8 (Last Updated On: 06/12/2019)GIANYAR – fajarbali.com | Karena warga tidak sadar akan bahwa membakar sampah di musim kering, sebuah Bengkel Cat Mobil dikepung kebakaran ilalang yang apinya bersumber dari pembakaran sampah. Kejadian di Banjar Getas Kangin, Buruan, Blahbatuh, Kamis (5/12/2019) siang tersebut langsung terpantau Pos Induk Damkar Gianyar. Petugas […]

Berita Lainnya