JA Teline V - шаблон joomla Форекс

POLITIK

Jero Gede Komang Swastika atau yang dikenal dengan nama Mang Janggol akhirnya resmi dipecat oleh DPP Partai Gerindra akibat tersangkut kasus narkoba. Selanjutnya, Partai Gerindra tinggal memproses Pergantian Antar Waktu (PAW).

 

DENPASAR-fajarbali.com | Saat dikonfirmasi, Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama menjelaskan, pihaknya sudah menerima surat putusan pemecatan Mang Janggol. Bahkan, usulan PAW juga telah diterima. Untuk itu, DPRD Bali akan segera memproses dengan cepat sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

"Saya sudah terima suratnya. Tapi karena keburu sidang paripurna saya belum sempat memprosesnya, yang pasti hari ini saya proses sehingga dapat cepat sesuai aturan," ujarnya, Selasa (14/11/2017).

BACA JUGA:

Setelah diterima, DPRD Bali akan segera mengirimkan surat tersebut kepada Gubernur Bali Made Mangku Pastika agar ditembuskan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri). "Ya kita kirimkan ke Gubernur, Gubernur kirimkan ke Mendagri aturannya seperti itu," akunya.

Untuk sementara ini, posisi yang ditinggalkan oleh Mang Janggol terjadi kekosongan. Mengingat, PAW masih belum diproses. Menyikapi hal tersebut, dirinya telah menugaskan I Nyoman Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD untuk melanjutkan tugas-tugas Mang Janggol.

"Pimpinan sampai saat ini masih lowong, saya tadi sudah keluarkan keputusan, saya menunjuk saudara Wakil Ketua I itu Pak Nyoman Sugawa Korry untuk mewakili tugas-tugasnya Komang Jangol selama ini sebelum antar waktunya masuk," tandasnya.

Secara terpisah, Ketua DPD Gerindra Bali Ida Bagus Putu Sukarta mengaku, mengenai PAW, pihaknya telah mengirimkan surat ke DPP Gerindra dan Sekretaris DPRD Bali. Dari hasil rapat yang telah dilakukan, Gerindra Bali telah menunjuk Nyoman Suyasa yang menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra sebagai Wakil Ketua DPRD Bali menggantikan Mang Janggol. "Sudah kita kirimkan suratnya," paparnya.

Dengan demikian, Gerindra juga melakukan pergantian Alat Kelengakapan Dewan (AKD) DPRD Bali. Dimana, Wayan Tagel Arjana yang saat ini menjabat Sekretaris Komisi I ditunjuk sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Bali menggantikan Gde Ketut Nugrahita Pendit. Sedangkan Gde Ketut Nugrahita Pendit menjabat Ketua Fraksi Gerindra.

Terkait PAW Jero Gede Komang Swastika, otomatis diberikan kepada peraih suara terbanyak dibawah Mang Janggol. Yakni Wayan Sudiara dengan perolehan 2451 suara. "Yang dibawahnya Pak (Wayan) Sudiara," pungkasnya.

Seperti diketahui, perolehan suara Jero Gede Komang Swastika sebanyak6671 suara, kemudian disusul oleh Wayan Sudiara sebesar  2451 suara, Wayan Wiratmaja dengan 1758 suara, Fabian Andrianto Cornellis dengan 1702 suara, Putu Suprapti Santi Sastra dengan 1438 suara, I Made Sara dengan 1355 suara, Ni Ketut Ayu Kartika dengan1294 suara. Dan terakhir, IGAA Bintang Aryani dengan 659 suara. (her)