Friday, Nov 28th

Last update:04:09:51 AM GMT

You are here:

PDIP Jembrana Target 18 Kursi

Surel Cetak PDF

NEGARA-Fajar BaliKonstalasi politik untuk menghadapi pemilu legeslatif di tahun 2014, tampaknya sudah berdenyut. Terbukti sejumlah partai politik kini telah menyiapkan kader dan calon legeslatifnya untuk memenangkan pertarungan politik tahun depan. Salah satunya parpol yang telah siap-siap bertempur yakni PDIP Jembrana, dengan melakukan pelatihan dan pembekalan kepada puluhan calon legeslatifnya di aula Hotel Jimbarwana, Senin (4/11).

Ketua DPC PDIP Jembrana, Made Kembang Hartawan ketika ditemui disela-sela acara pelatihan tersebut mengatakan sebanyak 34 caleg dari PDIP Jembrana baik caleg kabupaten maupun provinsi diberikan pelatihan dan pembekalan di aula hotel Jimbarwana, Senin (4/11). Pelatihan ini dilakukan untuk memberikan pembekalan kepada mereka terkait tugas da fungsi sebagai anggota DPRD. Langkah ini juga merupakan langkah strategi pemenangan di pileg tahun depan. Kembang dengan optimis berjanji akan memenangkan pertempuran dipileg. “Ini bukan perlombaan, tapi pertempuran, dan kami akan bertempur habis-habisan,” ujarnya. Bicara target kata Kembang, optimis menargetkan 18 kursi atau target 50 persen plus satu. Target ini merupakan cerminan dari hasil pemilukada sebelumnya yakni potensi personal caleg dan masing-masing ranting. Bahkan sebagai pemimpin pertempuran, dia yakin akan memenagkan pertempuran pileg ini. Untuk memenangkan,salah satunya yakni pendekatan ideologi dan gotong royong.

Estimasi politik ini, tampaknya meyakinkan Kembang untuk melakukan melakukan terobosan politik. Bila target tak terlampaui atau partai kalah pada Pileg tahun ini, Kembang berjanji akan siap turun sebagai Ketua DPC PDIP Jembrana. Mengenai kuota 30 persen caleg perempuan, Kembang juga yakin, semuanya orang petarung. W-003

PDIP Jembrana Target 18 Kursi