JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN

SEMARAPURA-Fajar Bali | Guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja, Rabu (25/10) Sat Narkoba Polres Klungkung terjun ke sekolah. Kali ini giliran SMA Negeri 1 Semarapura yang disasar. Puluhan tas milik siswa diperiksa, untuk memastikan tak ada narkoba taupun senjata tajam yang membahayakan nyawa.

 Kasat Narkoba Polres Klungkung, AKP I Gede Sudyatmaja bersama timnya terjun ke SMA Negeri 1 Semarapura sejak pagi. 
Menurutnya, pemeriksaan terhadap seluruh isi tas siswa di SMA Negeri 1 Semarapura ini merupakan salah satu upaya pencegahan peredaran narkoba di kalangan remaja. Hal ini juga bentuk kerjasama antara Polres Klungkung dengan pihak sekolah.

Pemeriksaan di SMA N 1 Semarapura dilakukan terhadap 70 siswa dari kelas X  dan kelas XI. Dengan didampingi pihak sekolah, satu per satu tas siswa 'dibongkar'. Hasilnya, memang tak ditemukan indikasi siswa terlibat jaringan narkoba ataupun kedapatan membawa narkoba. Demikian juga dengan senjata tajam. " Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar, ini merupakan bentuk rasa sayang Sat Narkoba Polres Klungkung kepada generasi muda Klungkung," Kasat Narkoba di hadapan para siswa. 
 
Usai memeriksa tas, AKP Sudyatmaja juga sempat mengingatkan para pelajar agar tak mencoba menggunakan narkoba. "Jangan pernah sekalipun untuk mencobanya, sekali mencoba akan rusak seterusnya, karena sifatnya ketergantungan jadi susah untuk keluarnya, biayanya pun sangat mahal," tegasnya. Pemeriksaan serupa juga terus akan dilakukan secara masif. Tak hanya di SMA Negeri 1 Semarapura, tetapi juga sekolah-sekolah lain.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMA Negeri 1 Semarapura, Wayan Suamba yang nampak mendampingi jajaran Sat Natkoba menjelaskan, pihak sekolah juga kerap melakukan tindakan serupa. Cara tersebut diharapkan dapat mencegah beredarnya narkoba atupun barang-barang terlarang lainnya di sekolah favorit di Kabupaten Klungkung tersebut. W-019