JA Teline V - шаблон joomla Форекс

PENDIDIKAN

DENPASAR-Fajar Bali | Gubernur Bali Made Mangku Pastika melepas Kontingan Bali yang akan mengikuti Lomba Pramuka Penggalang Tingkat Nasional di Halaman Kantor Gubernur, Kamis (19/10). Dalam pengarahannya, Pastika menyemangati kontingan Bali agar berjuang untuk meraih prestasi setinggi-tingginya pada ajang tersebut.

 Menurut Pastika, Lomba Pramuka Penggalang Tingkat Nasional merupakan salah satu ajang bergengsi di bidang kepramukaan. “Kita wajib mengikuti kegiatan ini. Selain sebagai ajang menimba pengetahuan dan ketrampilan, forum ini juga merupakan media untuk menunjukkan dan mengukur prestasi pramuka Bali di tingkat nasional,” ujarnya.

 Untuk itu, kontingan Bali diminta menunjukkan kepada daerah lain bahwa Bali tidak kalah dalam pembinan Sumber Daya Manusia. Ia berharap, berbagai prestasi akademik yang diraih pelajar Bali di tingkat nasional dan internasional, diikuti pula dengan prestasi anak-anak Pramuka Penggalang yang mengikuti lomba ini. “Saya yakin, Kwarda Bali telah berupaya optimal dalam mempersiapkan kontingan yang akan bertanding,” ucapnya.

 Pada bagian lain, Ia mengingatkan Pramuka Penggalang yang akan mengikut lomba agar menunjukkan identitas dan karakter orang Bali yang disiplin, terampil dan pekerja keras. “Jangan pernah ada kata menyerah, berlombalah dengan rasa jengah dan dilandasi semangat puputan. Selain itu, binalah terus kebersamaan dan pertahankan disiplin,” tandasnya.

 Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali Drs. Dewa Made Indra, M.Si melaporkan bahwa lomba akan dilaksanakan  dari tanggal 21 hingga 27 Oktober di Buperta Cibubur, Jakarta. Pada ajang ini, Bali diwakili oleh 20 Pramuka Penggalang SMPN 6 Denpasar dan SMP Wisata Sanur. Pelepasan kontingen ditandai penyerahan bendera dari Gubernur Pastika kepada Ketua Kontingen Bali. (gde)