JA Teline V - шаблон joomla Форекс

OLAHRAGA

DENPASAR-fajarbali.com | Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, melepas atlet Persatuan Xiangqi Indonesia (Pexi) Provinsi Bali yang akan berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Xiangqi ke XII, pada 14-19 November 2017 di Semarang, Jawa Tengah.

Adapun para atlet yang ikut dalam Kejurnas ini, yakni di kategori Putra Senior diikuti Suharsono, Kie Bun Cun, dan Andri Kusuma Lim. Kategori Yunior Putra menurunkan Gregorio Narendra, Putu Wardana Reditya, I Putu Agus Sawitra dab I Nengah Putra Suyasa. Untuk Yunior Putri, Pexi Bali menerjunkan Paramitha Dewi Wijaya, Ni Made Ananda Ayu Permata, Ketut Ary Wahyuni, Winona Natasya Wijaya, dan Devi Noviantari.

Wakil Sekretaris PEXI Bali dan juga pelatih Yohanes Haryanto Ong mengungkapkan, atlet senior yang akan terjun dalam Kejurnas diambil dari hasil turnamen Xiangqi di Surabaya. Sedangkan yang atlet junior dari hasil seleksi eksebisi Proprov. Bali di Gianyar 2017. "Karena baru mulai di Bali, kita hanya punya dua kategori," katanya di Kantor KONI Bali di Denpasar, Minggu (12/11/2017).

Sedangkan Ketua Umum Pexi Bali Awaludin Ahai menyampaikan, ini adalah sejarah bagi Pexi Bali. Karena, belum pernah terjadi atlet Xiangqi Bali yang dilepas langsung oleh KONI Bali. "Saya harapkan para atlet menjaga sportivitas dan juga nama baik Bali. Dan semoga kita dapat hasil yang memuaskan," ujarnya.

Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi mengatakan, mengapresiasi langkah Pexi Bali yang telah membentuk kepengurusan di Kabupaten/kota se-Bali secara cepat dan mandiri. Selain itu, Pexi Bali yang tahun lalu terbentuk juga telah berhasil mencari dan membina atlet yang secara mandiri. "Saya apresiasi Pexi Bali yang bekerja dengan gerak cepat. Dan telah berhasil melahirkan atlet-atlet yang siap berlaga," ungkapnya.

Dalam Kejurnas ini, Pexi Bali menargetkan memperbaiki peringkat. Dimana Pexi Bali sudah berhasil bertengger di peringkat tujuh kategori senior. Dan kejurnas kali ini, Pexi Bali berharap mampu membawa pulang medali emas. (alt)