JA Teline V - шаблон joomla Форекс

Gubernur Bali Minta Pelaksanaan PORPROV Bali Tersinergitas dan Saling Menguntungkan

DENPASAR-Fajar Bali | Pembangunan olahraga merupakan bagian dari proses dan pencapaian tujuan pembangunan nasional, sehingga keberadaan Dan peranan olahraga dalam kehidupan bermasyarakat,  berbangsa Dan bernegara telah ditempatkan pada kedudukan yang jelas dalam Hukum Nasional yakni UU Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

Hal ini disampaikan dalam sambutan Gubernur Bali saat penutupan PORPROV Bali ke XIII tahun 2017, yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Bali ketut Sudikerta, dilapangan Astina - Gianyar, Sabtu (23/9).

Ditambahkannya,  bahwa penanganan keolahragaan harus ditangani secara profesional, sehingga mampu menggalang sumber daya untuk pembukaan dan pengembangan keolahragaan nasional dilakukan melalui pembentukan dan pengembangan hubungan kerja pihak terkait secara harmonis, terbuka, timbal balik, sinergitas dan menguntungkan. 
 
Keterbatasan sumber pendanaan merupakan permasalahan khusus yang semakin dirasakan setelah pengembangan olahraga modern yang menuntut pengelolaan, pembinaan dan pengembangan keolahragaan yang didukung oleh anggaran yang memadai.
 
Pada Pekan Olah Raga Provinsi Bali (PORPROV Bali) ke XIII tahun ini, yang diikuti oleh 6.678 kontingen dengan 34 cabang olah raga dan memperebutkan 434 emas, 434 perak dan 627 perunggu jatuh Sebagai juara umum I adalah Kabupaten Badung dengan raihan medali emas 137, perak 114 dan 107 perunggu. dan kemudian disusul sebagai juara umum II oleh Kota Denpasar dengan jumlah medali 128 emas, 116 perak dan 107 perunggu.
Ketua pelaksana PORPROV ke XIII tahun 2017, Pande Made Purwata mengatakan bahwa pada pelaksanaan PORPROV Bali ke XIII tahun 2017 dipilih pula atlet terbaik putra dan putri dari 34 cabang olah raga, yakni I Gusti Agung Lingga Yudhistira Setiadi dan Dewa Ayu Made Sriartha Kesuma Dewi, sementara sebagai kontingen Kabupaten/Kota terfavorite adalah kontingen Kabupaten Klungkung.
 
Pelaksanaan PORPROV yang di selenggarakan secara bergilir di 9 Kabupaten/ Kota se-Bali, setelah pada PORPROV ke XIII tahun 2017 di Gianyar maka pada 2 tahun mendatang PORPROV ke XIV akan dilaksanakan di Kabupaten Tabanan. RLS