JA Teline V - шаблон joomla Форекс

GIANYAR

GIANYAR-Fajar Bali | Listrik di Kawasan Ubud Gianyar sering mengalami gangguan atau pemadaman. Hanya pemadaman ini bukan karena terbatasnya daya listrik, namun hal ini disebabkan persoalan nonteknis seperti adanya ular yang masuk gardu atau ular yang masuk ke jaringan listrik.

Listrik padam terakhir terjadi pada pecan lalu, sehingga listrik di kawasan Ubud-Sayan terjadi pemadaman sekitar 60 menit. Bahkan pemadaman ini bukan terjadi sekali saja, namun terjadi sampai tiga kali dan penyebabnya juga sama, yiatu ular. Mengingat wilayah tersebut adalah wilayah pariwisata, maka tidak sedikit wisatawan yang komplin ke pemilik penginapan atau hotel setempat.

 Salah satu pemilik penginapan di Kedewatan, Anak Agung Gede Oka menyebutkan dirinya kerap mendapat komplin dari tamu yang menginap. “Tamu komplin ke saya dan pemadaman ini tidak ada pemberitahuan,” jelasnya. Persoalan lain yang terjadi adalah peralatan mesin seperti AC, kulkas dan laptop yang dalam keadaan hidup tiba-tiba saja mati, sehingga barang elektronik tersebut cepat mengalami kerusakan.

 Manager Rayon PLN Gianyar, Anggoro Gandajati menyebutkan pemadaman listrik tersebut diluar kuasanya. “Kami meminta maaf, pemadaman ini di luar teknis dan bukan karena kekurangan daya, namun ada ular yang masuk ke jaringan PLN,” jelas Anggoro Gandajati. Sebagai antisipasi adanya binatang seperti ular dan binatang lainnya PLN akan memasang penghalang panjat bagi binatang. “Ya, kami akan memasang alat penghalang panjatnya, sehingga tidak terjadi ular masuk jaringan lagi,” jelas Anggoro Gandajati.(sar)