JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA

NEGARA- Fajar Bali | Terkait dengan penanganan warga pengungsi dari Karangasem ke Jembrana, mendapat perhatian dari pemerintah daerah dan elemen masyarakat lainnnya. Para pengungsi yang tiba di Jembrana dan menyebar ke beberapa desa pada lima kecamatan di Kabupaten Jembrana, semuanya bertempat tinggal sementara di rumah-rumah saudara dan sanak familinya. Jumlahnya terus bertambah dan hingga kini sudah mencapai ratusan pengungsi.

Mengingat hal itu, untuk menyalurkan bantuan kepada para pengungsi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana membuka Posko terpadu penerima bantuan untuk pengungsi. Tampak posko tersebut dibangun di halaman Kantor BPBD Jembrana, Senin (25/9) kemarin. Posko tersebut dibangun supaya bantuan untuk para pengungsi agar tepat sasaran dan posko itu akan beroperasi selama 24 jam, siap menerima berbagai bantuan apapun untuk para pengungsi asal Karangasem akibat meningkatnya aktivitas vulkanik Gunung Agung yang sudah pada tingkat awas.

Kepala Pelaksana BPBD Jembrana, I Ketut Eko Susila kepada wartawan kemarin mengatakan penyaluran bantuan pengungsi asal Karangasem yang ada di Jembrana, mengingat mobilisasi penduduk pengungsi secara mandiri, sampai saat ini didata sudah mencapai 208 orang yang tersebar di lima kecamatan dan sejumlah desa di Jembrana. “Pengungsi yang datang secara mandiri datang ke tempat-tempat rumah saudaranya yang ada di Jembrana tersebar di lima kecamatan. Dalam hal ini, BPBD Jembrana, kami laporkan, kita membangun pos penyaluran bantuan untuk saudara-saudara yang mengungsi,” ujarnya. Nantinya penyalurannya bisa tepat sasaran kepada para pengungsi. “Mekanismenya kita buatkan berita acara, dari siapa dan jumlahnya berapa, lalu apa yang diserahkan dan penyalurannya sudah akan disiapkan,” terangnya.  Bagi masyarakat yang terketuk hatinya, untuk memberikan bantuan, kami dari BPBD Jembrana bersama tim telah menyiapkan posko penerimaan bantuan dan penyalurannya, sehingga bantuannya nantinya tepat sasaran, tepat guna dan merata mendapatkan bantuan tersebut.

Sementara itu, jumlah data pengungsi Gunung Agung yang ke Jembrana sampai sore dari BPBD Jembrana, kemarin tercatat 208 orang. Jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah terus mengingat aktifitas Gunung Agung terus meningkat. W-003