JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA

NEGARA-fajarbali.com | Sejumlah personil gabungan yang dipimpin Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana, menggelar Operasi Zebra di jalan Sudirman Negara, Senin (6/11). Dalam operasi yang pelaksanaan di hari keenam ini, melibatkan personil Dinas Perhubungan dan Sub Denpom Jembrana. Operasi ini menyasar surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan.

Saat pelaksanaan operasi, ada saja yang menginginkan untuk menerobos. Namun berkat kesigapan petugas, para pelanggar berhasil ditindak. Bahkan, petugas Sub Denpom juga menemukan sebuah kendaraan minibus berplat luar Bali, tertempel stiker mabes TNI. Atas temuan ini, petugas Sub Denpom mencabut stiker tersebut.

Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol  M. Didik Wiratmoko di sela-sela operasi mengatakan Operasi Zebra hingga hari keenam ini, telah menindak sekitar 300 pelanggar. Terbanyak pada pelanggaran lalu lintas berupa surat kendaraan dan kelengkapan pengendara seperti tidak menggunakan helm dan kendaraan yang tidak standar. "Hingga saat sampai di hari keenam, operasi zebra berlangsung, Polres Jembrana telah menindak sekitar tiga ratus pelanggaran," ujarnya.

Selain itu, petugas juga memberikan teguran kepada iring-iringan sepeda motor yang menggunakan asesoris kendaraan bermotor yang tak sesuai seperti lampu tambahan yang dapat mengganggu penglihatan pengguna jalan lainnya.

Sementara dalam operasi zebra, Senin siang kemarin, petugas menindak 37 pelanggaran berupa STNK mati dan tanpa STNK 17 pelanggar, tanpa SIM 15 pelanggar dan mengamankan 5 sepeda motor. Harapannya dengan diadakan operasi zebra Agung tahun 2017, angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Jembrana dapat ditekan. (pram)