JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA

NEGARA- Fajar Bali | Lomba Sampan layar serta berbagai hiburan mewarnai Festival Teluk Gilimanuk (FTG) 2017 di perairan Gilimanuk, Minggu (22/10). Sebelumnya, pada ajang yang sama, juga diselenggarakan Parade Sampan Hias, Lomba Sampan Dayung dan Lomba Meceki, Sabtu (21/10). Festival yang baru pertama kali digelar ini, dibuka Bupati Jembrana Putu Artha di areal teluk Gilimanuk, Jumat (20/10) malam lalu. Festival yang diselenggarakan selama tiga hari ini juga dihiasi dengan penampilan tari Bali, Jegog, hiburan dari music grup Dejapu dan Nanoe Biroe.

Kadis Pariwisata dan Budaya Jembrana I Nengah Alit menyampaikan tujuan digelarnya Festival Teluk Gilimanuk ini untuk mempromosikan pariwisata di Jembrana khususnya di Gilimanuk yang memang memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata dan saat ini tengah dikelola dan ditata supaya lebih baik. Saat ini, Pemkab Jembrana kini sedang gencar-gencarnya mengembangkan serta mempromosikan pariwisata yang ada di Jembrana. Menurutnya, Jembrana memiliki potensi daya tarik wisata yang sedang tumbuh berkembang sedemikian pesatnya. Khusus untuk Gilimanuk yang terkenal dengan Teluk Gilimanuk (Secret Bay) merupakan pusat wisata tirta yang menawarkan keindahan flora dan fauna serta biota laut lainnya yang sangat mempesona.

 Bupati Artha menyambut baik dengan diadakannya Festival Teluk Gilimanuk ini. “Saya menyambut baik dengan diadakannya festival teluk gilimanuk ini, selain sebagai sarana mempromosikan potensi pariwisata Teluk Gilimanuk, festival ini juga untuk memupuk dan membangkitkan semangat serta pesona dikalangan masyarakat terhadap pembangunan parawisata di Kabupaten Jembrana,” terangnya. Artha juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras membangun serta mempromosikan potensi pariwisata di Jembrana, sehingga kedepan perkembangan pariwisata di Jembrana akan bergerak semakin maju. W-003