JA Teline V - шаблон joomla Форекс

JEMBRANA

NEGARA- Fajar Bali | Lantaran terbukti memakai narkoba jenis sabu-sabu, Farid M (34) warga Lingkungan Arum Kelurahan Gilimanuk, diamankan unit Reskrim Polsek Kawasan Laut Gilimanuk yang selanjutnya dilimpahkan ke jajaran Satuan Reskrim Narkoba Polres Jembrana, Minggu (15/10). Saat ditangkap, Farid yang sehari-hari sebagai pengurus kendaraan truk, diduga memakai narkoba.

Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo didampingi Kasat Reskrim Narkoba Polres Jembrana, AKP Gusti Komang Muliyadnyana, Rabu (18/10) menjelaskan tertangkapnya  pelaku pengguna narkoba tersebut, berangkat dari informasi masyarakat. Mendapat informasi itu, pihaknya melakukan penyelidikan, dan akhirnya ditemukan sebuah gudang di Jalan Gurami Gang III, Lingkungan Asih, Kelurahan Gilimanuk, sejumlah barang bukti di antaranya satu paket plastic klip yang berisi serbuk kristal bening yang diduga narkoba jenis sabu-sabu masing-masing bruto 0,30 gram dan netto 0,20 gram. 

Selain itu, ditemukan juga 1 buah bong, 3 pipa kaca, satu korek api gas dan 2 buah potongan pipet serta 1 buah HP merk Samsung, tisu. Farid mengakui kalau barang-barang itu miliknya yang masih tersimpan dan merupakan sisa dari yang yang dipakai. Selanjutnya pelaku dan sejumlah barang bukti tersebut diamankan di Polres Jembrana.  Pelaku dijerat pasal 112 ayat 1 yo pasal 127 ayat 1 yo 127 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana 4 sampai 12 tahun penjara. 

Farid ditemui di Polres Jembrana mengaku telah menggunakan narkoba jenis sabu-sabu sejak tiga tahun yang lalu. Barang sabu-sabu yang digunakan itu, dibeli dari salah seorang sopir truk dan perpaket seharga Rp 400 ribu. Bahkan satu klip atau satu paket tersebut digunakannnya beberapa kali. “Saya pakai narkoba, supaya kuat bedagang, karena ya pekerjaaan saya sampai malam,” ujarnya. Dia juga mengaku ingin terbebas dari narkoba dan bersedia direhabilitasi. W-003